Galaxy S22 masih akan mendapatkan Exynos 2200 di beberapa wilayah, rumor mengatakannya

Pengumuman resmi Galaxy S22 masih beberapa bulan lagi tetapi pabrik rumor telah bekerja ekstra selama beberapa minggu terakhir ini. Bocoran terbaru, datang dari mantan karyawan Samsung, menyarankan bahwa semua model Galaxy S22 akan dikirimkan dengan chip Snapdragon . Sekarang tampaknya, bagaimanapun, ini tidak akan terjadi. Menurut keterangan rahasia terkenal @IceUniverse , beberapa wilayah masih akan mendapatkan versi Exynos 2200 dari Galaxy S22. “Saya mendapat kabar baru bahwa Exynos2200 masih ada di Galaxy S22 Series di beberapa negara dan wilayah,” tweet leaker sebelumnya hari ini.

Jadi, yang mana itu? Situasi ini masih berkembang dengan pembaruan dari GalaxyClub.nl yang mengatakan bahwa “Galaksi yang didukung Snapdragon jauh lebih banyak pasar daripada biasanya, tetapi versi Exynos dilaporkan masih ada.”

 

Galaxy S22 Exynos vs Snapdragon

Jadi, apa masalahnya? Apakah kedua chipset ini jauh berbeda? Selama beberapa tahun terakhir, ada perdebatan sengit melawan silikon Exynos di smartphone Galaxy. Pengguna mengeluh tentang unit yang dilengkapi Exynos yang kurang bertenaga dan termal-throttling, dibandingkan dengan rekan-rekan Snapdragon mereka.

Samsung berjanji untuk memperbaiki silikonnya dan menandatangani kesepakatan kolaborasi dengan AMD. Exynos 2200 yang akan datang akan menampilkan GPU AMD dengan arsitektur RDNA dan kemampuan ray-tracing. Apakah itu akan setara dengan Galaxy S22 yang dilengkapi Snapdragon atau tidak, masih terlalu dini untuk mengatakannya.

Kembali pada tahun 2019, bahkan ada petisi dari pengguna yang marah yang ditujukan kepada Samsung untuk berhenti menjual smartphone yang dilengkapi Exynos. Bahkan saat ini, konsensus umum adalah bahwa ponsel Snapdragon Galaxy berkinerja sedikit lebih baik daripada rekan-rekan Exynos mereka, terutama dalam hal efisiensi dan masa pakai baterai.

 

Pilihan kami – mana yang harus dipilih?

Kami akan mengambil risiko di sini, tetapi aman untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa salah dengan chipset Snapdragon, terutama model andalannya. Ini diadopsi secara luas di seluruh industri smartphone, dan tidak ada yang tidak diketahui dalam hal arsitektur.

Snapdragon 898 menggunakan arsitektur 3-cluster 1-3-4 yang sama dengan pendahulunya dan dilihat dari angka benchmark yang bocor, tidak akan ada kejutan buruk. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Exynos 2200. Meskipun kemitraan dengan AMD menarik, dan GPU RDNA mungkin atau mungkin tidak setara dengan Adreno 730, masih banyak yang tidak diketahui.

Kami dapat mengambil beberapa kebijaksanaan dari seri Pixel 6dan chip Tensor. Ini adalah hal baru yang berbeda dari norma Snapdragon, tetapi seinovatif mungkin, itu masih tertinggal. Dan kami cukup yakin bahwa iterasi berikutnya dari ide Tensor akan jauh lebih baik.

 

Kebocoran dan rumor Samsung Galaxy S22 sejauh ini

Acara Galaxy Unpacked berikutnya dijadwalkan untuk kuartal pertama 2022 tetapi hampir semua hal di sekitar ponsel baru telah bocor atau ada rumor terlampir di sebelahnya. Kembali pada bulan September, ukuran baterai Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra muncul dalam daftar sertifikasi 3C , yang pada dasarnya menyamai kapasitas generasi sebelumnya.

Rumor lain berspekulasi tentang branding, menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra sebenarnya bisa disebut Note 22 Ultra . Bobot masing-masing model Galaxy S22 juga bocor , menunjukkan bahwa model-model baru telah berolahraga selama pandemi dan telah kehilangan beberapa bobot. Di bagian depan perangkat keras ada beberapa informasi bahwa Galaxy S22 dan S22+ dapat dilengkapi dengan sensor kamera ISOCELL GN5 50MP Samsung , sedangkan Galaxy S22 Ultra (atau Note 22 Ultra) dapat dilengkapi dengan sensor 200MP ISOCELL HP1 yang baru. Prosesor di dalam seri Galaxy S22 adalah cerita lain. Silikon Samsung generasi berikutnya – Exynos 2200 – dikabarkan memiliki fitur GPU ‘Voyager’ AMD

dan arsitektur transistor generasi Samsung berikutnya, dan dilihat dari materi pers yang bocor, ini mungkin masalahnya. Ada hasil Geekbench awal , yang menunjukkan kinerja Galaxy S22 yang dilengkapi Snapdragon , juga. Sama seperti pendahulunya, jajaran Galaxy S22 sayangnya tidak akan dilengkapi slot kartu microSD .

Terakhir, ada beberapa informasi tentang varian warna dari jajaran Galaxy S22 baru. Pilihan warna Burgundy Red berpotensi hadir kembali , menurut bocoran lain dari @IceUniverse, dan rumor terbaru menambahkan rona hijau pada pelangi Galaxy S22 .

Pantau terus Teknologi Harian untuk semua ulasan, dan penawaran serta berita teknologi terbaru lainnya. [https://teknoharian.com]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.