September 21, 2023

Kita hidup di masa ekonomi yang menantang. Membuat keputusan sederhana tentang apakah sudah waktunya untuk membayar utang atau waktu untuk meminjam untuk berinvestasi, telah menjadi rumit. Suku bunga ditetapkan untuk tetap pada tingkat rekor terendah untuk beberapa tahun ke depan di Amerika Serikat dan ini kemungkinan akan berarti suku bunga rendah juga di Kanada. Biasanya, suku bunga rendah menggoda orang untuk meminjam. Namun, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan melambat selama dua tahun ke depan juga. Masa ekonomi yang lambat menggoda orang untuk menyimpan uang mereka dan membayar hutang mereka. Jika Anda memperhatikan, Anda akan melihat bahwa ini adalah dua efek yang berlawanan!

Jadi, apakah Anda membayar utang karena waktu berjalan lambat atau Anda meminjam uang karena suku bunga rendah? Jika Anda memiliki hutang maka Anda membayar bunga. Jika suku bunga naik maka Anda membayar lebih banyak bunga dan mungkin Anda akan kesulitan melakukan pembayaran minimum. Jika Anda membayar banyak bunga, maka Anda tidak punya uang untuk dibelanjakan pada hal-hal lain, atau untuk berinvestasi untuk masa pinjaman online terpercaya depan. Namun, jika Anda meminjam uang untuk berinvestasi, Anda dapat mengurangi bunga yang Anda bayarkan atas pinjaman tersebut. Mampu mengurangi bunga berarti tingkat bunga lebih rendah lagi, tergantung pada tarif pajak Anda.

Apakah masuk akal untuk meminjam uang untuk melakukan investasi? Ya – asalkan Anda dapat menemukan investasi yang akan menghasilkan tingkat yang lebih tinggi daripada bunga yang Anda bayarkan. Investasi apa yang harus Anda pilih untuk uang hasil jerih payah Anda? Saya bukan penasihat investasi tetapi saya menyarankan agar Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam apa pun yang mungkin diinginkan atau dibutuhkan baby boomer. Pikirkan perawatan kesehatan misalnya. Pasar saham sering terlihat seperti misteri tetapi baby boomer semakin tua adalah fakta!

Apa yang harus menjadi strategi Anda? Pinjam dan investasikan. Atau bayar hutang dan merasa lebih aman. Berikut adalah beberapa pemikiran:

1. Membiayai kembali utang apa pun yang Anda bisa dengan tarif rendah yang berlaku saat ini.

2. Pinjam uang untuk diinvestasikan dalam segala hal yang akan menghasilkan lebih dari tingkat bunga saat ini, ini bisa berupa bisnis, real estat, atau saham Anda.

3. Pertimbangkan untuk berinvestasi di pasar jika Anda memiliki waktu lebih dari 10 tahun sebelum pensiun, karena stok sekarang rendah, tetapi nilainya akan meningkat selama beberapa tahun ke depan.

4. Jangan meminjam untuk meningkatkan gaya hidup, pinjamlah untuk berinvestasi untuk masa depan. 5. Jangan menganggarkan diri terlalu ketat, hidup tidak pasti. Anda harus menikmati hari ini, mungkin tidak ada hari esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *